Top 10 Superfoods untuk Memerangi Kelelahan Part II

2. Teh Hijau

Secangkir teh hijau yang menyegarkan juga dapat melawan kelelahan, terutama stres dan kelelahan yang berhubungan dengan pekerjaan. Teh hijau mengandung polifenol yang membantu mengurangi stres, meningkatkan energi dan meningkatkan fokus mental.


Plus, ia memiliki komponen yang telah terbukti untuk meningkatkan metabolisme dan melindungi terhadap berbagai kelemahan yang lelah.

Untuk membuat secangkir teh hijau, curam 1 sendok teh daun teh hijau dalam secangkir air panas selama 5 menit. Saring, tambahkan madu dan minum teh ini 2 atau 3 kali sehari. Alih-alih daun teh hijau, Anda dapat menggunakan kantong teh.
3. Biji Labu

Biji labu membuat camilan yang ideal untuk memerangi kelelahan. Mereka sarat dengan protein berkualitas tinggi, sehat omega-3 asam lemak dan vitamin B1, B2, B5 dan B6, serta mineral seperti mangan, magnesium, fosfor, zat besi dan tembaga. Semua nutrisi ini bekerja sama untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memberikan energi dan melawan gejala kelelahan.

Plus, triptofan ditemukan dalam biji labu membantu melawan kelelahan emosional dan mempromosikan tidur yang lebih baik, yang dapat meringankan kelelahan fisik.

Hanya satu segenggam biji labu akan memberikan energi instan dan membuat Anda merasa kurang lelah. Anda dapat camilan biji labu panggang. Anda bahkan dapat beralih ke labu mentega benih untuk meningkatkan metabolisme Anda.
4. Oatmeal

Sebuah makanan yang sempurna untuk memerangi kelelahan adalah oatmeal. Ini mengandung karbohidrat berkualitas yang disimpan dalam tubuh sebagai glikogen dan menyediakan bahan bakar untuk otak dan otot sepanjang hari.

Plus, ia memiliki banyak nutrisi penting seperti protein, magnesium, fosfor, dan vitamin B1 yang membantu meningkatkan tingkat energi Anda.

Oatmeal juga dianggap sebagai makanan super untuk kesehatan pencernaan karena kandungan serat yang tinggi. Bahkan orang-orang diabetes bisa makan oatmeal karena membantu menjaga kadar gula darah normal.

Semangkuk oatmeal membuat sarapan besar. Anda dapat menambah manfaat kesehatan dengan topping oatmeal dengan buah-buahan segar dan kacang-kacangan.
5. Yogurt

Tingginya jumlah protein, karbohidrat, dan probiotik usus sehat dalam yogurt bisa menjadi bantuan besar untuk melawan gejala kelelahan. Bahkan, proses tubuh yoghurt lebih cepat daripada makanan padat, dan karena itu bekerja sebagai sumber energi yang cepat kapanpun Anda membutuhkannya.

Probiotik dalam yogurt juga dapat membantu meringankan gejala sindrom kelelahan kronis. Mereka juga memainkan peran penting dalam meningkatkan kesehatan saluran pencernaan Anda.

Anda bisa makan yogurt setiap saat. Makanlah setidaknya 1 cangkir yogurt bebas lemak setiap hari. Jika Anda tidak suka plain yoghurt, tambahkan beberapa buah beku atau buah-buahan lain dan kacang-kacangan atau membuat smoothie.
6. Semangka

Jika Anda merasa lelah di hari yang panas atau setelah latihan karena dehidrasi, Anda bisa mendapatkan energi Anda kembali dengan sepotong semangka. Semangka kaya akan air dan elektrolit yang menjaga dehidrasi di teluk dan membantu Anda tetap aktif dan bebas dari gejala kelelahan.

Plus, itu kaya akan nutrisi kelelahan-pejuang seperti kalium, vitamin C, lycopene, beta-karoten dan zat besi.

Lain kali Anda merasa lelah dan membutuhkan energi instan, memiliki sepotong semangka. Anda juga dapat membuat minuman yang sehat dengan beberapa semangka, sedikit madu dan jus lemon, dan air. Minum jus setelah latihan untuk mencegah tanda-tanda kelelahan.

0 komentar: