Top 10 Superfoods untuk Memerangi Kelelahan Part I

Kelelahan, juga dikenal sebagai kelelahan, kelelahan, kelelahan, kelesuan, dan kelesuan, adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan perasaan umum menjadi lelah dan lemah. Hal ini dapat berhubungan dengan kelelahan fisik atau mental. Merasa lelah adalah tidak sama dengan perasaan mengantuk atau mengantuk, meskipun ini mungkin gejala kelelahan.

Menurut National Institutes of Health di AS, sekitar 1 dari setiap 5 orang Amerika memiliki kelelahan yang mengganggu kehidupan sehari-hari. Juga, kelelahan mempengaruhi perempuan lebih dari laki-laki.

Beberapa faktor gaya hidup, kondisi medis atau masalah psikologis dapat menyebabkan kelelahan. Beberapa faktor gaya hidup yang berkontribusi terhadap masalah ini termasuk penggunaan alkohol yang berlebihan, konsumsi berlebihan kafein, aktivitas fisik yang berlebihan, tidak aktif, kurang tidur dan kebiasaan makan yang tidak sehat.

Satu juga dapat merasa lelah karena masalah kesehatan mental seperti kecemasan, depresi, kesedihan dan stres. Bahkan kondisi medis tertentu dapat membuat satu lelah, seperti gagal hati, anemia, kanker, penyakit ginjal, penyakit jantung, gangguan tiroid, obesitas, sleep apnea dan diabetes.

Gejala utama dari kelelahan adalah kelelahan, terutama setelah aktivitas fisik atau mental. Beberapa tanda-tanda lain termasuk sakit otot, kurangnya motivasi, sulit berkonsentrasi, pusing, sakit kepala, lekas marah, kehilangan nafsu makan, kemurungan dan kekurangan energi.

Apakah Anda kelelahan karena pengerahan tenaga fisik, mental atau emosional, Anda bisa melawan dengan beberapa makanan tersedia. Makanan utama akan memberikan tubuh Anda dengan semua nutrisi penting, seperti protein, lemak, dan karbohidrat kompleks, serta vitamin dan mineral untuk berfungsi dengan baik dan melawan gejala kelelahan.

Berikut adalah 10 makanan super untuk melawan kelelahan.
1. Pisang

Pisang mengandung baik jumlah kalium, yang diperlukan tubuh untuk mengubah gula menjadi energi. Selain itu, pisang kaya akan banyak nutrisi penting, seperti vitamin B, vitamin C, asam lemak omega-3, omega-6 asam lemak, serat dan karbohidrat, yang membantu mengalahkan kelelahan, dehidrasi dan gejala kelelahan lainnya.


Plus, gula alami seperti sukrosa, fruktosa dan glukosa dalam pisang sangat penting untuk meningkatkan energi cepat.

Makan 1 sampai 2 buah pisang setiap hari. Anda juga dapat menikmati shake pisang atau smoothie untuk menjaga tubuh Anda dehidrasi dan penuh energi.

0 komentar: